Tips Memulai Bisnis Affiliate Marketing Bagi Pemula Biar Cepat Sukses

Afiliasi pemasaran adalah cara bagi perusahaan untuk menjual produknya dengan mendaftarkan individu atau perusahaan (“afiliasi”) untuk memasarkan produk perusahaan untuk mendapatkan komisi. Untuk menjadi pemasar internet yang andal, belajar tentang pemasaran afiliasi adalah ide yang bagus

Apa itu bisnis pemasaran afiliasi?

Mungkin cara termudah untuk menjelaskan bisnis pemasaran afiliasi adalah bahwa ini adalah cara menghasilkan uang secara online di mana Anda, penerbit, dihargai karena membantu perusahaan dengan mempromosikan produk, layanan, atau mempromosikan situs webnya. Ada beberapa bentuk dari jenis iklan ini, tetapi dalam kebanyakan kasus Anda terlibat sebagai penerbit yang mendapatkan komisi ketika seseorang mengikuti tautan di blog Anda ke situs web lain tempat mereka membeli sesuatu.

Variasi lain di sini adalah Anda mendapatkan nomor untuk pengunjung rujukan yang melakukan tindakan, ketika mereka mendaftar untuk sesuatu dan memberikan alamat email, di mana mereka mengisi survei, di mana mereka meninggalkan nama dan alamat mereka, dll. Komisi sering kali merupakan persentase dari penjualan, tetapi juga dapat berupa jumlah tetap per konversi .

Konversi umumnya dilacak ketika penerbit (Anda) menggunakan tautan yang hanya menyematkan kode yang Anda gunakan, sehingga pengiklan dapat melacak dari mana konversi itu berasal (biasanya melalui cookie). Dalam kasus lain, pengiklan dapat memberikan “kode kupon” kepada penerbit sehingga pembaca mereka dapat menggunakannya untuk melacak konversi.

Contoh: Jika seseorang baru saja menerbitkan e-book yang lebih baik Pelajari Pemasaran Afiliasi, orang itu juga memberi orang kesempatan untuk mempromosikan buku tersebut menggunakan program pemasaran afiliasi di mana mereka memperoleh komisi 40% untuk setiap penjualan.

Saat Anda mendaftar untuk menjadi Afiliasi Pemasaran Tepercaya, Anda akan menerima kode unik khusus yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan e-book dan memperoleh, misalnya, $7,98 per penjualan. Afiliasi teratas menghasilkan lebih dari $2000 dari komisi ini dalam beberapa minggu pertama setelah peluncuran.

  • Pengiklan sering memilih pemasaran afiliasi untuk mempromosikan produk mereka karena mereka tahu bahwa mereka hanya perlu membayar untuk iklan ketika terjadi konversi. Ketika saya memulai aktivitas afiliasi ini, saya tahu bahwa meskipun saya menghasilkan lebih sedikit uang dengan setiap penjualan, memiliki jaringan afiliasi yang mempromosikannya hampir pasti akan meningkatkan tingkat penjualan saya secara keseluruhan.
  • Penerbit sering memilih pemasaran afiliasi karena ketika mereka menemukan produk yang sesuai dengan niche mereka, pendapatan dapat jauh melebihi kampanye iklan biaya per klik atau biaya per tayangan.

Mengapa Bisnis Pemasaran Afiliasi Dapat Bekerja dengan Baik di Blog

Pemasaran afiliasi bukanlah satu-satunya cara untuk menghasilkan uang dari blog, dan tidak untuk setiap blog/blogger (lebih lanjut tentang itu di bawah), tetapi ada beberapa alasan mengapa itu bisa menguntungkan di media kami. Mungkin yang paling penting dari alasan ini adalah bahwa pemasaran afiliasi tampaknya bekerja paling baik ketika ada ikatan kepercayaan antara penerbit dan pembacanya.

Saya telah menemukan bahwa semakin banyak kepercayaan yang dimiliki pembaca, semakin besar kemungkinan mereka untuk mengikuti rekomendasi seorang blogger.

Tentu saja, dengan pemasaran afiliasi, ini juga bisa menjadi negatif – mempromosikan produk yang salah dan kepercayaan dapat rusak (lebih lanjut tentang ini di bawah).

Bagaimana menjadi Pemasaran Afiliasi

Untuk menjadi bisnis pemasaran afiliasi, Anda dapat mulai berinvestasi sedikit kurang dari Rp segera. 100.000, bahkan mungkin tanpa uang sama sekali.

Anda akan mendapatkan passive income setelah memiliki website atau blog affiliasi. Hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengarahkan lalu lintas ke situs web pemilik produk melalui tautan afiliasi Anda. Dan dengan sistem affiliate marketing ini, pemilik produk/jasa memenuhi pesanan secara langsung. Berikut langkah-langkah menjadi affiliate marketer:

  • Buat situs web atau blog afiliasi
  • Tempatkan tautan untuk afiliasi Anda di situs web afiliasi
  • Temukan produk yang relevan
  • Temukan produk berkualitas
  • Bangun kepercayaan dengan pembaca Anda
  • Anda memiliki pembaca yang sedang dalam “mood membeli”.
  • Anda dapat menulis salinan penjualan yang bagus
  • Kemudian mencari pengunjung ke situs afiliasi. Pemilik produk dengan tautan afiliasi Anda

Ada juga beberapa risiko yang terkait dengan pemasaran afiliasi karena jika Anda mendorong Terlalu keras atau mempromosikan produk berkualitas rendah, Anda benar-benar dapat membakar pembaca Anda dan merusak reputasi dan merek Anda.

Perlu juga dicatat bahwa pemasaran afiliasi tidak tersedia di semua Blog bekerja. Beberapa blog membahas topik yang mempersulit pencarian produk untuk dipromosikan, blog lain menarik audiens yang tidak berminat untuk membeli, dan blog lain tidak cocok dengan gaya atau pendekatan blogger.

Beginilah cara Anda menjadi mitra yang sukses

Ada dua cara untuk mendekati bisnis pemasaran afiliasi: Anda dapat menawarkan aktivitas afiliasi kepada orang lain, atau Anda dapat mendaftar untuk menjadi afiliasi perusahaan lain. Sebagai bisnis yang mendorong aktivitas afiliasi, Anda membayar komisi kepada afiliasi Anda untuk setiap prospek atau penjualan yang mereka bawa ke situs web Anda. Tujuan utama mereka adalah menemukan mitra yang menjangkau pasar yang belum dimanfaatkan.

Anda juga harus memastikan bahwa Anda tidak bersaing dengan afiliasi Anda sendiri untuk mendapatkan bola mata. Pasar Apa Pun Menggunakan saluran apa pun yang Anda gunakan, seperti mesin pencari, situs konten, atau daftar email, harus dilarang untuk afiliasi Anda. Sertakan batasan pemasaran dalam perjanjian afiliasi Anda dan segera beri tahu mitra Anda. Itu urusan Anda – Anda yang membuat aturan. Atau, jika Anda mau, Anda dapat membiarkan afiliasi Anda melakukan sebagian besar pemasaran internet Anda.

Setelah Anda melindungi prospek Anda, maksimalkan aktivitas afiliasi Anda dengan melakukan yang terbaik dan biarkan mereka melakukan sisanya. Seperti pepatah lama 80/20 menyiratkan, sebagian besar penghasilan Anda akan datang dari persentase yang sangat kecil dari afiliasi Anda. Karena mengelola jaringan afiliasi yang lebih besar dapat memakan waktu, pertimbangkan untuk memilih hanya beberapa perusahaan dan mewawancarai mereka sebelum mendaftar. Afiliasi adalah perpanjangan dari tim penjualan Anda dan mewakili merek online Anda, jadi pilihlah mitra Anda dengan hati-hati.

Dan bagaimana dengan berpartisipasi dalam aktivitas afiliasi perusahaan lain? Itu pendapatan tambahan. Pikirkan tentang kebutuhan pelanggan Anda: Produk atau layanan lain yang menarik bagi pengunjung situs web Anda? Berpartisipasi dalam kegiatan afiliasi. Program afiliasi dapat meningkatkan penjualan Anda tanpa biaya awal untuk Anda. Hanya perlu sedikit waktu untuk merencanakan strategi Anda dan memilih teman yang akan memiliki dampak terbesar pada bisnis Anda.

Pemasaran afiliasi tepercaya dan terbukti berbayar

Sebagian besar bisnis akan menghadapi banyak masalah di berbagai bidang, mulai dari modal hingga pengembangan produk dan pemasaran. Namun sebenarnya bisa diatasi jika Anda cukup waspada dan memiliki kemampuan untuk mempromosikan produk di dunia maya. Dunia online memang telah mengubah kebiasaan dan sikap berbelanja masyarakat, sehingga tidak heran banyak platform lokal yang menampilkan aktivitas afiliasi.

Program afiliasi adalah kegiatan di mana Anda harus mengundang orang lain untuk bergabung dengan platform tanpa harus khawatir tentang produksi atau pengiriman produk. Bagi Anda yang tertarik untuk mendaftarkan perusahaan affiliate marketing Indonesia yang terbukti membayar dengan baik.

Goodpreneur.id
Bandros.co.id
ID pemasok
Flatten.com
pengalengan.com
Bhinneka.com
Blibli.com
Lazada.co.id
Berponsel.net
Clickbank.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.